Bisnis Rumahan Kue Lebaran, Siapapun Boleh Ikut Ramaikan!

Lebaran sebentar lagi, pastinya para ibu dan anak perempuan kesayangannya sudah mempersiapkan amunisinya untuk nanti lebaran. Yups, kue lebaran menjadi hal yang ditunggu-tunggu proses pembuatannya oleh para ibu-ibu. Selain untuk disuguhkan tamu, membuat kue sendiri dirumah juga memiliki keasyikan tersendiri.

Tak heran jika ibu-ibu lebih suka membuat kue lebaran sendiri dari pada membelinya di supermarket. Bahkan beberapa ibu-ibu ada yang memproduksi masal dan menjadi salah satu produk kue lebaran home production. Jadi peluang bisnis deh!

Pastinya seneng banget, selain bisa masak tiap hari juga bisa sambal nambahin isi kantong. Permintaan akan kue lebaran ini juga kian meningkat apalagi hari ini semakin mendekati lebaran tahun 2022. Dengan banyak nya permintaan ini pasti bisa dijadikan sebuah ladang bisnis. Nah, ada beberapa tips nih untuk Anda yang hendak mencoba bisnis rumahan kue lebaran ini, mau tau apa saja tipsnya? Simak ulasan berikut ini.

Tips Memulai Bisnis Rumahan Kue Lebaran

1. Lakukan Proses Produksi Secara Maksimal

Hal pertama yang wajib Anda perhatikan adalah proses produksi. Proses produksi harus matang. Baik dari kualitas rasa, maupun tampilan dari produk. Hal ini wajib menjadi hal pertama yang Anda perhatikan sebelum lanjut pada poin penting lainnya. Anda perlu melakukan beberapa eksperimen dalam tahapan ini untuk mencapai rasa yang pas, dan minimal diminati pasar.

2. Coba Cari Referensi Varian Rasa

Selanjutnya, Anda bisa mencoba melakukan beberapa varian rasa pada produk kue lebaran Anda. Hal ini bisa menjadi poin tambahan terhadap produk yang Anda produksi dirumah. Coba cai referensi rasa dan bahan yang ada, buat, lalu coba pasarkan. Evaluasi hasilnya.

3. Lakukan Packaging Dengan Baik

Tips ke tiga yang harus Anda lakukan ketiga adalah packaging. Proses packaging ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan toples kue kering transparan. Kemudian menambahkan stiker berupa logo, kontak, dan informasi lainnya di atas pacaking. Ini akan membantu pembeli mengenali produk buatan Anda.

4. Coba Jual Ke Orang terdekat

Proses selanjutnya, coba jual ke orang terdekat sebagai hal pertama yang bisa Anda coba. Jika mau, Anda juga bisa memberikan mereka tester secara gratis sebagai langkah awal untuk menjajal produk buatan Anda. Jika mereka suka, artinya produk Anda bisa dipasarkan secara luas.

5. Lakukan Marketing Lebih Luas

Hal terakhir, Anda bisa mencoba melakukan marketing secara lebih luas. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mencoba social media seperti facebook untuk menjangkau market lokal, atau google maps. Gunakan semua media untuk menjangkau market lokal sedaerah dengan Anda. Ini akan mempermudah Anda untuk mengirim barang, mobilitas lainnya.

Ada banyak peluang yang bisa Anda manfaatkan mendekati lebaran. Permintaan pasar juga semakin meningkat di beberapa produk. Misalnya saja produk rak bumbu dapur, atau produk rumah tangga lainnya. Bukan hanya itu, produk seperti parcel lebaran, kue lebaran, baju gamis, juga ikut meningkat dengan bertambahnya permintaan pasar.

Artikel ini harapannya mampu memberikan beberapa informasi tambahan mengenai peluang bisnis mendekati lebaran Idul Fitri, juga mendapatkan sedikit tips yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk kebutuhan Anda. Smoga bermanfaat dan membantu Anda ya! Silahkaan bantu share artikel ini agar banyak yang ikut meramaikan peluang bisnis kue lebaran ini. Sampai jumpa di lain waktu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.