Cara Rileks yang Berbeda, Yuk, Datang ke Lapangan Golf Jakarta

digibank by DBS

Golf merupakan salah satu olahraga populer di kalangan atas di Indonesia. Olahraga ini seringkali menjadi pilihan hobi bagi kaum berduit untuk menghilangkan stress dari penatnya pekerjaan kantor.  Tidak berlebihan jika golf   dianggap masih eksklusif, karena memang tidak semua tempat bisa digunakan untuk bermain golf. Jumlah lapangan khusus golf juga masih terbatas di sekitaran Jabodetabek. 

Selain lapangannya yang masih sedikit, golf dianggap eksklusif karena biaya yang dibutuhkan untuk bermain golf bisa dibilang lumayan mahal. Jika kamu ingin menekuni hobi bermain golf maka kamu harus menyiapkan dana untuk baju, peralatan dan sewa lapangan untuk bermain. Menurut CNBC Indonesia, untuk mulai bermain, setidaknya kamu harus menyiapkan dana sekitar 10 juta.  

Kamu bisa pilih lapangan, kemudian transfer uang untuk menjadi member jika ingin bermain golf di sana. Dimana saja lapangan golf yang bisa digunakan untuk menyalurkan hobi? Yuk baca info selengkapnya di bawah ini! 

Rekomendasi Lapangan Golf Jakarta untuk Relaksasi

Bermain golf dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung, karena tanpa disadari saat kamu berjalan mengelilingi lapangan golf maka jantung akan bekerja lebih baik dan setidaknya 500 kalori akan terbakar. Jadi bisa dibilang golf adalah hobi yang menyenangkan dan menyehatkan. Kamu bisa mendatangi salah satu lapangan di bawah ini jika ingin menyalurkan hobi bermain golf:

1. Senayan National Club Golf

senayan golf

Lapangan yang terletak di daerah Senayan, Jakarta Pusat ini menawarkan harga sewa mulai dari 400 ribuan – 2,1 juta. Lapangan ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan mewah, cocok untuk profesional dan pemula. Untuk kamu yang ingin bermain di sini, ditawarkan juga membership individual, corporate, hingga tahunan yang bisa dinikmati kapan pun. 

2. Pondok Indah Golf Course

Kamu juga bisa menemukan lapangan di area Jakarta Selatan, yaitu lapangan Pondok Indah Golf Course yang ada di Kebayoran Lama. Harga sewa lapangan ini mulai dari 325 ribuan – 3,1 juta tergantung status membership, fasilitas dan lubang yang dipilih. Suasananya sangat asri karena banyak pepohonan tinggi yang rimbun.

3. Royale Jakarta Golf Club

Kali ini ada lapangan golf yang berkualitas dunia, yaitu Royale Jakarta Golf yang berada di Jakarta TImur. Untuk tarif sewanya mulai dari 601 ribuan – 2,4 juta. View yang akan kamu dapatkan adalah hamparan rumput golf yang dipadukan dengan danau buatan. Lapangan ini bahkan menjadi yang pertama di Asia yang menggunakan rumput jenis Sea Isle Supreme Paspalum.

4. Jakarta Golf Club

Selanjutnya ada lapangan golf tertua di Jakarta yang sudah berusia lebih dari 90 tahun. Meskipun terbiang tua, namun fasilitasnya tidak kalah dengan yang baru. Harga sewa lumayan terjangkau mulai dari 70 ribu sampai 375 ribu saja. Bagi kamu yang pemula dan memiliki budget terbatas, lapangan ini bisa kamu jadikan pilihan.

5. Sentul Highland Golf Club

Sentul yang terkenal dengan daerah dataran tinggi juga memiliki lapangan golf andalan. Hamparan rumputnya yang luas sangat menyegarkan mata, selain itu konturnya yang berbukit menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta golf. Harga sewa lapangan golf ini mulai dari 599 ribuan saja, tarif yang worth it banget untuk dicoba. 

6. Riverside Golf Club

Masih di daerah bogor, kamu bisa menemukan lapangan golf RIverside Golf Club di daerah kabupaten Bogor. Lapangan ini memiliki luas 90 Hektare, dilengkapi dengan 18 hole PAR 72 yang membentang di sepanjang sungai Cikeas. Tarif yang dikenakan cukup terjangkau jika dibandingkan dengan lapangan sekelasnya yaitu mulai dari 575 ribu saja.

7. Damai Indah Golf BSD

Kali ini kamu bisa ke daerah Tangerang Selatan tepatnya di daerah BSD. Fasilitas yang disediakan lengkap banget, mulai area latihan, kolam renang sampai lapangan tenis pun ada. Pemandangan disini sangat bagus, kombinasi dari danau dan pepohonan membuat lapangan semakin asri. Untuk menikmati segala fasilitas di sini, kamu akan dikenakan tarif mulai dari 837 ribu saja.

Menekuni hobi memang sangat mengasyikan, apalagi jika bisa golf dengan para kolega atau para sahabat di lapangan yang bagus pasti dapat merilis stress. Namun jangan lupa untuk menyalurkan hobi kamu membutuhkan alokasi biaya tersendiri, jadi harus menyiapkan tabungan khusus untuk itu agar tidak mengganggu pemenuhan kebutuhan primer di rumah.

Untuk itu kamu bisa menabung di tabungan Maxi digibank by DBS yang dapat membantumu mengelola keuangan, karena menyediakan 20 Dompet Maxi yang salah satunya bisa kamu gunakan untuk alokasi bujet hobi bermain golf. Selain itu dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS kamu bisa transfer uang dengan mudah untuk membuat membership lapangan golf, membayar caddie, patungan dengan teman, ataupun untuk pembelian peralatan yang dibutuhkan. 

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh digibank by DBS adalah transfer antar bank bisa dilakukan dengan mudah dan gratis. Jadi kapan pun kamu bisa melakukan transfer melalui aplikasi digibank by DBS ke bank mana pun. Berbagai kemudahan bisa kamu rasakan saat transfer uang dengan memanfaatkan digital bank terbaik Indonesia ini. Jika kamu belum memilikinya maka kamu bisa segera membuka rekening secara online dengan syarat yang mudah. Kamu bisa  mendapatkan info selengkapnya tentang produk tabungan digibank by DBS hanya di sini. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *