Fakta-fakta Seputar Persalinan Dinda Hauw, Rey Mbayang Panik, Tak Tega Lihat Istrinya Kesakitan

Kebahagiaan pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw kini lengkap. Mereka dikaruniai anak pertama, Minggu (20/6/2021). Proses persalinan Dinda Hauw berlangsung lancar lewat operasi caesar. Jenis kelamin bayi mereka laki laki. Rey dan Dinda Hauw menamakannya Arshakalif Muhammad Mbayang.

Arshakaliflahir dalam kondisi sehat dengan berat 3,045 kilogram dan panjang 48,5 centimeter. Berikut fakta fakta seputar persalinan Dinda Hauw. PenyanyiRey Mbayangmendampingi saat istrinya,Dinda Hauw, melahirkan anak pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang, Minggu (20/6/2021).

Rey Mbayang mengaku tidak tega melihat istrinya kesakitan. "Jujur aku sayang banget sama istri aku, cinta banget, saking sayangnya aku enggak bisa lihat dia kesakitan. Walaupun aku panik, aku sadar, aku suami harus terus menjadi sosok yang menenangkan dia," kata Rey Mbayang, dalam konferensi pers virtual, Senin (21/6/2021). Menurut Rey, ia sebenarnya lebih panik dibanding Dinda.

"Cuma, realnya di ruang operasi, dokter bisa lihat siapa yang lebih panik ya," lanjutnya. Rey bisa mengatasi kepanikannya karena percaya kepada tim dokter yang menangani persalinan istrinya. Air ketuban Dinda Hauw sudah keluar sejak Jumat. Pada Sabtu siang tim dokter membantu menginduksi agar Dinda Hauw bisa melahirkan secara normal.

Namun hingga lebih dari 24 jam, Dinda belum juga melahirkan. Lantas, untuk menghindari bayi dari keracunan air ketuban, maka persalinan Dinda Hauw diputuskan lewat jalan operasi caesar. Sesudah melahirkan pada Minggu (20/6/2021) kemarin, Dinda Hauw tak bisa jauh jauh dari buah hati.

Bahkan, sejak selesai persalinan Dinda rela menemani Arshakalif sehingga putra pertamanya itu tidak tidur di ruang bayi, melainkan bersamanya. "Semalam sudah bergadang gantiin popok sendiri, jadi ya pelan pelan lah," kata Dinda Hauw saat konferensi pers virtual, Senin (21/6/2021). Rey juga turut membantu agar putranya itu merasa nyaman.

"Aku juga coba puk pukin kalau habis disusuin, biar sendawa," kata Rey. Pasangan yang menikah pada 10 Juli 2020 ini merasa masih dalam mimpi bahwa mereka sudah punya anak. "Kami sempat enggak percaya (sudah punya anak) tapi alhamdulillah masya Allah banget sejak pertama menikah sampai sekarang niatnya kan ibadah, dikasih kebahagian terus sampai saat ini," ujar Rey.

Dinda baru menitipkan Arshakalif ketika hendak beristirahat keesokan harinya. Dinda Hauw dan Rey Mbayang dikaruniai anak pertama. Mereka sepakat mengurus bayi mereka tanpa bantuan baby sitter. Dinda Hauw ingin mandiri sebagai ibu dalam mengurus putranya. Kalau pun nanti mengalami kesulitan, ia meminta bantuan ke ibu dan kakaknya.

"Aku udah bilang ke Rey maunya ngurus sendiri aja, terus kalau ada yang bantu yaa mamah atau kakak," ucap Dinda Hauw dalam jumpa pers virtual, Senin (21/6/2021). "Kalau udah keteteran baru deh pake baby sitter," tambahnya. Dinda Hauw mengaku dirinya sudah banyak belajar soal mengurus bayi. Termasuk ketika memakaikan popok ke anaknya untuk pertama kali.

"Aku udah belajar ganti popok sendiri meskipun masih susah dan baru selesai operasi," tutur Dinda. Sepakat tak pakai baby sitter, Rey Mbayang dan Dinda Hauw tak tentukan pembagian tugas merawat bayi mereka. Dinda Hauw mengatakan hingga kini mereka masih sama sama belajar bagaimana menjadi orangtua terbaik untuk buah hatinya.

"Enggak bisa ditentuin yaa, sadar diri aja sih. Yaa kita sama sama belajar," tutur Dinda Hauw dalam jumpa pers virtual, Senin (21/6/2021). "Kan sama sama belum ada pengalaman urus anak, kita berdua kan sama sama anak bungsu dan di keluarga kami belum ada yang punya bayi," lanjutnya. Rey Mbayang mengatakan bahwa dalam mengurus buah hati, keduanya tak hanya ingin sekedar mengurus.

Rey ingin setiap kali dirinya dan Dinda terjun secara langsung mengurus putra mereka, hal itu bisa mendekatkan orangtua dan anak. "Ya motivasi kita urus anak ini bukan ngurus aja, tapi buat mendekatkan juga," ucap Rey Mbayang. "Siapa yang lagi deket sama anak yaa kita urus agar lebih mendekatkan terus," lanjutnya.

Anak pertama Rey Mbayang dan Dinda Hauw, Arshakalif Muhammad Mbayang, sudah mempunyai akun instagram. Rupanya, akun tersebut adalah akun bersama milik Rey dan Dinda untuk mengunggah momen kebersamaan mereka sebagai keluarga. Karena sudah lama tak dipakai, akhirnya keduanya memutuskan menaruh potret potret putra mereka di akun tersebut.

"Iyaa (udah ada instagram) kita ada instagram lama berdua, pakai itu," kata Dinda Hauw saat jumpa pers virtual, Senin (21/6/2021). "Akun itu mau kita gunain buat capture anak dari kami sebagai orangtua," ujarnya. Rey Mbayang pun menegaskan bahwa akun tersebut bukan dibuat untuk kepentingan bisnis.

"Ini bukan buat kerjaan cuman buat capture aja," kata Rey Mbayang. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.