Fakta Hasil Perempat Final Euro 2021: Terhentinya Kejutan Duo Tim Pembunuh Raksasa

Swiss dan Ceko sempat mendapatkan status sebagai dua tim pembunuh raksasa di Euro 2021. Status tersebut didapatkan keduanya setelah berhasil menyingkirkan dua tim unggulan pada babak 16 besar Euro 2021. Sebagaimana misal Swiss yang secara brilian menyudahi mimpi Prancis untuk mengawinkan gelar juara Piala Dunia dengan kejuaraan Eropa.

Swiss yang mengusung semangat pantang menyerah mampu bangkit setelah tertinggal 3 1 melawan Prancis pada fase 16 besar Euro 2021. Skor 3 3 akhirnya membuat Swiss memaksa Prancis untuk melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Keberuntungan didapatkan Swiss ketika mereka berhasil menenagkan adu penalti dengan skor 5 4.

Read More

Kegagalan Kylian Mbappe dalam mengeksekusi penalti kelima Prancis membuat Swiss melangkah tegak ke babak perempat final. Setelah lolos ke babak perempat final, Swiss telah dihadang oleh tim kuat lainnya yang bernama Spanyol. Peluang kejutan yang diharapkan Swiss harus ternodai setelah mereka gantian tersingkir lewat adu penalti.

Setelah sempat berjuang menahan imbang Spanyol dengan skor 1 1 pada waktu normal dengan kondisi 10 pemain saja. Swiss akhirnya harus terhenti langkahnya setelah tiga algojo penaltinya gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Swiss harus rela tersingkir setelah kalah adu penalti melawan Spanyol dengan skor 3 1.

Mimpi Swiss untuk mencapai semifinal perdana dalam sejarah Euro dipastikan buyar begitu saja. Kegagalan Swiss ternyata juga diikuti oleh Ceko yang juga harus tersingkir pada babak perempat final Euro 2021. Ceko sebelumnya mampu menyingkirkan tim unggulan lainnya yakni Belanda pada babak 16 besar Euro 2021.

Keberhasilan menyingkirkan Belanda terasa mengejutkan mengingat lawannya tersebut mendapatkan hasil sempurna ketika berlaga di penyisihan grup. Hanya saja perjuangan dan kejutan yang ingin dilakukan Ceko harus terhenti begitu saja di fase perempat final Euro 2021. Terbaru, Ceko harus menelan kekalahan ketika bertanding melawan Denmark yang diperkuat oleh pemain seperti Kasper Schmeichel hingga Simon Kjaer.

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Stadion Olimpiade Baku, Ceko dipaksa mengakui keunggulan Denmark dengan skor 2 1. Ceko gagal menampilkan permainan terbaiknya sepanjang babak pertama, buktinya mereka tertinggal dua gol pada paruh waktu. Gol Thomas Delaney dan Kasper Dolberg membuat para pendukung Ceko merasa khawatir terhadap nasib timnya.

Ceko sebenarnya sempat mampu mencetak gol yang memperkecil kedudukan lewat gol Patrik Schick. Hanya saja gol Schick masih belum cukup untuk membalikkan keadaaan melawan Denmark. Ceko akhirnya harus mengikuti jejak Swiss yang berstatus sebagai pembunuh raksasa yang akhirnya tersingkir di babak perempat final Euro 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.