HASIL KLASEMEN Liga Italia Semalam, AC Milan Gagal Kunci Posisi 4 Besar, Juventus Masih Ada Harapan

Hasil Klasemen Liga Italia semalam yang sudah melangsungkan beberapa pertandingan pekan 37. Seperti gagalnya AC Milan mengunci posisi empat besar setelah ditahan imbang tanpa gol oleh sang tamu Cagliari di San Siro. Dengan raihan 1 poin, posisi Rossoneri masih tertahan di urutan ketiga dengan mengoleksi 76 angka. Pasukan Stefano Pioli tertinggal dua poin dari Atalanta yang menempati runner up.

Posisi Rossoneri belum bisa dikatakan aman, hal ini karena di satu pertandingan sisa Liga Italia semuanya masih bisa terjadi. Juventus merupakan tim yang terus mengintai untuk memanfaatkan segala momen untuk bisa mengakhiri Liga Italia musim ini berada di empat besar. Klub asuhan Andrea Pirlo tersebut tercecer di peringkat kelima dengan terpaut 1 angka dari AC Milan dan Napoli yang berurutan di atasnya.

Read More

Pada pertandingan terakhir pekan 38 Liga Italia, AC Milan akan bertandang ke markas tim penghuni peringkat kedua Atalanta. Sementara Napoli didatangi Hellas Verona dan Juventus menjamu tuan rumah Bologna. Genoa 3 4 (Eldor Shomurodov 48', 84', Goran Pandev 67' pen; Duvan Zapata 9', Ruslan Malinovsky 26', Robin Gosens 44', Mario Pasalic 51')

1 Torino (Ricardo Saponara 19', M'Bala Nzola 42' pen, 74', Martin Erlic 84'; Andrea Belotti 55' pen) 2 Inter Milan (Cristiano Ronaldo 24', Juan Cuadrado 45+3', 88' pen'; Romelu Lukaku 35' pen, Giorgio Chiellini 83' bd) 0 Lazio (Henrikh Mkhitaryan 42', Pedro 78')

Fiorentina 0 2 (Lorenzo Insigne 56', Lorenzo Venuti 67'og) Benevento 1 1 Crotone (Gianluca Lapadula 13'; Simy 90+3') Udinese 0 1 (Fabio Quagliarella 88'p)

Parma 1 3 (Bruno Alves 32'; Manuel Locatelli 25', Gregoire Defrel 62', Jeremie Boga 69') AC Milan 0 0 Cagliari AC Milan memperagakan permainan bola bola pendek pada awal babak pertama.

Ancaman pertama AC Milan ke gawang Cagliari terjadi di menit keempat dari kaki Ante Rebic dari batas kotak penalti. Rebic melepaskan tembakan yang masih melebar dari target gawang tim tamu. Tendangan sudut pertama di laga ini diberikan wasit kepada Cagliari yang dimenit ketujuh dieksekusi oleh Charalampos Lykogiannis.

Peluang dari tendangan sudut tersebut tidak membuat ancaman yang berarti pada pertahanan AC Milan. Memasuki menit kesepuluh, AC Milan masih mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan yang terus dilakukan. Winger AC Milan, Alexis Saelemaekers hampir saja membuka keunggulan timnya di menit 18.

Saelemaekers melepaskan tembakan dari batas kotak penalti Cagliari setelah menerima operan manis dari rekannya. Sayangnya tendangan Saelemaekers masih melambung dari gawang Cagliari yang dikawal Alessio Cragno. Pengadil lapangan akhirnya mengeluarkan kartu kuning pertama dari sakunya kepada bek AC Milan, Simon Kjaer.

Dua pemain Cagliari juga gantian mendapat kartu kuning di menit 40, Razvan Marin dan Andrea Carboni lima menit berselang. Total tiga kartu kuning mewarnai hasil imbang tanpa gol di paruh pertama. Memasuki babak kedua, AC Milan membuka peluang lewat sepakan voli Davide Calabria yang masih melambung di atas gawang Cagliari.

Terlihat menyerang dan mendominasi, gawang AC Milan juga sempat beberapa kali diancam oleh Cagliari. Tepatnya Rossoneri C Milan justru nyaris kebobolan pada menit ke 54. Umpan silang Joao Pedro ditanduk Leonardo Pavoletti yang berdiri tak terkawal di kotak penalti. Beruntung, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang, sehingga selamatlah gawang AC Milan.

Peluang yang dibuat Cagliari tak sebanding dengan gempuran AC Milan baik melalui open play maupun bola mati. Namun, hingga laga tersisa lima menit, AC Milan belum mampu memecahkan kebuntuan. Skor kacamata alias 0 0 akhirnya bertahan hingga pertandingan rampung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.