Keuntungan Mengambil Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis

Ternyata saat ini cukup banyak orang yang tertarik mempelajari dunia bisnis. Hal ini karena cukup banyak keuntungan mempelajari ilmu bisnis dan banyak orang-orang sukses memilih rumpun ilmu ini.

Apa saja keunggulan studi Manajemen Bisnis?

  1. Lulusan Manajemen Bisnis sangat dibutuhkan, tidak hanya oleh banyak perusahaan. Dibutuhkan seseorang yang dapat menganalisa pasar. Hal tersebut memiliki peranan yang cukup penting dalam roda transaksi bisnis secara keseluruhan.
  2. Kemudian, lulusan ilmu manajemen bisnis juga banyak dibutuhkan oleh lembaga penelitian. Karena para lulusannya biasa untuk melakukan observasi masalah sosial-ekonomi dan meneliti tren bisnis.
  3. Dengan terbukanya keran globalisasi saat ini dan semakin terintegrasinya negara-negara di dunia, lulusan Manajemen Bisnis menjadi sangat dibutuhkan dalam bisnis internasional.
  4. Peluang karir untuk lulusan Manajemen Bisnis sangat banyak, baik bekerja di institusi dalam negeri, hingga institusi asing. Jenis pekerjaan dan jenjang karier juga bervariasi. Bahkan tidak perlu khawatir soal gaji, karena yang ditawarkan pun cukup bervariasi. Rentang gaji tergantung bagaimana level pekerjaan yang dimasuki, area kerja, kemampuan, dan tentunya pengalaman yang dimiliki.

Meskipun selama ini banyak orang beranggapan ketika kuliah di Manajemen Bisnis tidak akan menemukan Matematika. Ternyata, hal tersebut salah besar, karena ilmu ini masih akan berhubungan dengan Matematika. Data akan digunakan sebagai alat analisis dan “bahasa” yang akan memudahkan memahami suatu fenomena yang sulit dijelaskan secara naratif.

Jika kamu tertarik berkuliah Manajemen Bisnis, kamu bisa memilih sekolah bisnis entrepreneur ternama di Indonesia yaitu Universitas Prasetiya Mulya. Terdapat 9 program sarjana S1 untuk mengakomodir kebutuhan program pendidikan di bidang bisnis dan ekonomi bagi putra-putri Indonesia salah satunya adalah S1 Manajemen Bisnis. Universitas Prasetiya Mulya memberikan pendidikan akademik yang mendukung penguasaan dan pengembangan ilmu para lulusannya agar dapat terjun langsung ke industri.

Related posts