Koper Berisi Uang Palsu Ditemukan di Sragen

– Satu buah koper berisi uang palsu ditemukan di Dukuh Gondang RT 07, Desa Jirapan, Masaran, Sragen, Jumat (13/8/2021). Pengamanan koper berawal dari laporan warga sekitar yang menemukan koper berisi uang yang ditinggalkan pemiliknya sejak Rabu (11/8) lalu. Pemilik koper tersebut ialah Sutrisno (38) warga Dukuh Taraman, RT 12 , Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Merasa curiga akhirnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Masaran agar dilakukan penanganan lebih lanjut. Uang palsu di dalam koper berwarna hitam merk united polo itu diketahui berisi uangpalsu senilai sebesar Rp 9,950 juta. Yang terdiri dari pecahan seratusan ribu sebesar Rp 4,5 juta dan pecahan lima puluh ribu 50 sebesar Rp 5,450 juta.

"Sewaktu anggota Polsek Masaran sedang tugas jaga mendapatkan informasi dari saksi melalui telepon yang menerangkan di lokasi kejadian telah di ketemukan uangpalsu." "Setelah itu Kapolsek Masaran bersama lima anggota mendatangi lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar, bahwa uang ditemukan di dalam koper tersebut adalah palsu," terang Kasi Humas PolresSragen AKP Suwarso.

Suwarso mengatakan modus operandi yang dilakukan terlapor ialah memiliki, menyimpan uangpalsu yang di taruh di dalam koper. Pemilik koper tersebut saat itu tidak ada di lokasi kejadian. Akhirnya barang temuan berupa uangpalsu dan kopernya di bawa ke Polsek Masaran untuk diamankan.

Pihak kepolisian juga telah melakukan pengumpulan keterangan dari sejumlah saksi saksi. Hingga berita ini ditulis, kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Masaran. (uti)

Leave a Reply

Your email address will not be published.