Lelang Sepeda Lipat hingga Jaket Blusukan dengan Jokowi, Bima Arya Kumpulkan Uang Rp 53 Juta 

Wali Kota Bogor Bima Arya melelang puluhan barang pribadinya Minggu (15/8/2021). Dalamlelangyang dilakukan secara daring melalui akun instagram @bimaaryasugiaryo, terkumpul dana Rp 53.750.000. Seluruh dana hasil dari kegiatanlelangtersebut didonasikan untuk membantu biaya pendidikan dan kebutuhan lainnya bagi anak anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibatCovid 19.

46 koleksi pribadiBimaAryasukses terlelang dalam waktu sekitar 3 jam, seperti batik, kemeja, jaket, tas, sepatu, jam tangan hingga sepeda. Sepeda lipat menjadi barang dengan penawaran tertinggi dan laku terlelang sebesar Rp 6,5 juta. Ada juga barang barang lainnya yang memiliki cerita tersendiri bagi Bima Arya, seperti jaket yang dipakai saat blusukan dengan Presiden Joko Widodo hingga batik khas Bogor yang dipakai saat mengikuti berbagai pertemuan, baik di dalam maupun luar negeri.

“Donasi yang terkumpul dari lelang Rp 53 juta. Ini merupakan solidaritas warga Bogor. Mereka antusias. Batik batik saya ada yang laku Rp 500 ribu, ada yang laku Rp 1 juta. Ada juga jaket kampanye yang mengantarkan saya menjadi wali kota, ada jaket yang mendampingi Pak Jokowi terjual Rp 2 juta, ada juga baju saat umroh. Agak sedih juga melepasnya, tapi ikhlas untuk bantu anak yatim,” ungkap Bima Arya. Donasi ini, kata Bima, untuk membantu anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibatCovid 19. “Alhamdulillah dan terima kasih kepada yang sudah bergabung dalamlelang. Kita akan salurkan bersama sama Temanco dan Salamaid untuk membantu anak yatim piatu. Kita koordinasikan juga dengan Camat, Lurah dan dinas terkait untuk pendataannya, dikumpulkan juga dengan donasi lainnya untuk memastikan anak anak yatim piatu di Kota Bogor kita perhatikan pendidikannya, kesehatannya dan semuanya. Semoga Allah ridhoi, semoga berkah untuk semua,” ujarBimaArya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.