Mau Pengajuan Cicilan Traveloka? Ini Caranya!

Pengajuan cicilan Traveloka kini lebih mudah dengan adanya PayLater. Yuk, cari tahu cara mengajukannya di artikel berikut ini!

Teknologi digital yang semakin maju memengaruhi kebiasaan belanja konsumen. Dahulu, konsumen harus menggunakan kartu debit atau transfer ATM jika ingin membayar barang. Namun sekarang, siapa pun bisa memanfaatkan aplikasi pembayaran digital sebagai penggantinya.

Demi memudahkan pengguna dalam berbelanja, beberapa aplikasi pembayaran digital menyediakan PayLater. Salah satunya Anda dapat membuat pengajuan cicilan Traveloka untuk berbelanja melalui PayLater.

Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai PayLater Traveloka.

Apa Itu PayLater Traveloka?

Traveloka menawarkan layanan cicilan tanpa kartu kredit yang disebut dengan PayLater. Anda bisa melakukan cicilan untuk membayar belanja kebutuhan, tiket pesawat, pulsa, maupun melunasi tagihan.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, Traveloka menyediakan Paylater Virtual Number. Layanan ini diberikan kepada pengguna dengan level PayLater tinggi. Agar mencapai level tersebut, Anda harus memiliki riwayat pembayaran yang baik.

Ketika bertransaksi menggunakan Paylater Virtual Number, Anda hanya perlu memasukkan 16 digit nomornya di situs belanja selain Traveloka. Pembiayaan yang tersedia biasanya disesuaikan dengan limit Anda di situs tersebut.

Lalu, apa saja kelebihan menggunakan PayLater Traveloka?

Pertama; Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengajukan cicilan. Salah satunya, pengajuan cicilan cukup menggunakan KTP dan membuat akun di situs Traveloka.

Kedua; layanan PayLater Traveloka menawarkan limit kredit relatif besar. Anda bisa meminjam minimal Rp1 juta. Untuk limit tertinggi, Traveloka memberikan Rp50 juta kepada pengguna yang memenuhi kriteria.

Ketiga; dengan menggunakan PayLater, Anda bisa tetap berbelanja hari ini tanpa harus melakukan pembayaran di waktu yang sama. Artinya, pembayaran dapat dilakukan sesuai tempo PayLater, mulai dari 1—12 bulan.

Keempat; PayLater memberikan kredit dengan bunga rendah. Saat ini, bunga PayLater flat mulai dari 2,14 sampai 4,78 persen.

Kelima; PayLater memberikan kemudahan dalam membayar tagihan melalui transfer bank maupun virtual account.

Terakhir; Anda bisa mendapatkan limit 40—50 persen dari batas maksimal PayLater dengan transaksi terpantau real time. Jika tidak membutuhkan atau menggunakannya lagi, limit PayLater Anda tetap terjaga. Artinya, pengguna PayLater dapat menggunakannya kapan pun sesuai kebutuhan.

Cara Mengajukan Cicilan dengan Paylater Virtual Number

Persyaratan mengajukan cicilan dengan Paylater Virtual Number Traveloka sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan KTP dan salah satu dokumen pendukung, seperti SIM, BPJS, atau NPWP.

Supaya lebih memahami, berikut ini urutan langkah mengajukan cicilan dengan paylater.

  • Langkah pertama; Anda harus masuk ke aplikasi Traveloka, lalu memilih menu “Paylater”.
  • Langkah kedua; isilah informasi yang diperlukan meliputi, data pribadi, pekerjaan, dan keluarga. Jangan lupa, isi juga kontak keluarga yang nomor teleponnya bisa dihubungi.
  • Selanjutnya, upload dokumen pendukung dan KTP Anda ke kolom yang tersedia.
  • Kemudian, tunggu hingga proses verifikasi selesai. Proses tersebut memerlukan waktu sekitar satu jam. Selama menunggu verifikasi, pastikan nomor handphone Anda maupun keluarga dapat dihubungi untuk konfirmasi.
  • Setelah verifikasi disetujui, akun Anda dapat diaktifkan. Selanjutnya, Anda bisa langsung menggunakan PayLater untuk membeli produk.

Kendati PayLater memudahkan Anda dalam berbelanja, pastikan tidak melewatkan kewajiban membayar, ya. Pasalnya, bagi yang terlambat membayar tagihan bisa terkena denda. Selain itu, Anda akan mendapatkan penilaian buruk dari penyedia kredit yang menyebabkan pengajuan pinjaman selanjutnya lebih sulit disetujui.

 

Demikian ulasan singkat seputar cara pengajuan cicilan Traveloka yang bisa menjadi referensi Anda. Kini, pengguna Traveloka tak perlu khawatir saat ingin membeli barang, tetapi tidak memiliki cukup dana. Bersama PayLater Traveloka, belanja berbagai kebutuhan dapat dilakukan kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.