Pelatih Arema FC Eduardo Almeida Maksimalkan Pemain Lokal Sambil Tunggu Pilar Asing Merapat

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida terus memoles para pemain lokal Singo Edan untuk persiapan menatap Liga 1 2021. Pelatih asal Portugal ini ingin meratakan kekuatan timnya agar tidak terlalu bergantung dengan pemain asing. Pasalnya, Arema FC kemungkinan besar terlambat diperkuat pemain import mengingat kompetisi akan bergulir tiga pekan ke depan.

Para pemain asing juga hampir dipastikan tidak diikutsertakan di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Padahal Arema FC dijadwalkan menghadapi Persib Bandung pada akhir pekan ini. “Apa yang kami lakukan akan tetap sama, kami bakal berusaha dengan pemain lokal dan tim yang ada untuk menciptakan permainan yang bagus,” ujar Eduardo dikutip dari Kompas.com.

Read More

“Ini justru menjadi kesempatan yang bagus bagi pemain lokal yang ada untuk memaksimalkan setiap menit buat mengembangkan diri dan menjadi lebih baik,” kata sang pelatih asal Portugal menambahkan. Meski hanya turnamen pramusim, mantan pelatih Semen Padang tersebut bertekad memaksimalkan setiap pertandingan. Eduardo memastikan akan memperbanyak jam terbang bagi para pemain lokal, terutama pemain muda.

“Jadi ini sebenarnya hal yang bagus, tidak perlu terburu buru dengan pemain asing. Berikan ruang kepada pemain lokal untuk berkembang, untuk mendapatkan menit bermain, untuk membuat mereka benar benar siap menghadapi kompetisi sesungguhnya.” “Kami akan menggunakan setiap pertandingan yang ada untuk memacu diri menjadi lebih baik, serta memberikan menit bermain kepada semua pemain lokal yang ada,” tutur sang pelatih lagi. Selain tanpa diperkuat empat pemain asing, Arema FC juga datang dengan kekuatan yang tidak lengkap.Mereka masih menanti kepulangan dua striker, M Rafli dan Kushedya Hari Yudo dari timnas Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.