Perempat Final Piala Uber 2021: Gregoria Mariska Berpotensi Dapat Lawan Berat

Indonesia dipastikan bakal melawan Thailand di babak perempat final Piala Uber 2021, Kamis (14/10/2021) pukul 00.00 WIB. Laga Indonesia kontra Thailand di Uber Cup 2021 dipastikan akan berlangsung ketat. Di atas kertas, peta kekuatan kedua negara tak terpaut terlalu jauh.

Indonesia dan Thailand sama sama tengah memupuk asa di sektor bulutangkis putri. Dari sisi tim Merah Putih, nama terdepan yang menjadi senjata adalah Gregoria Mariska Tunjung. Grego sudah kenyang dengan pengalaman laga internasional meski baru berusia muda.

Di usianya yang menginjak 22 tahun, ia sudah berlaga di kompetisi bergengsi setingkat 750 hingga Super 1000. Tak salah jika ia menjadi tunggal putri nomor satu Indonesia saat ini. Sejauh pergelaran Piala Uber 2021, ia jarang mengecewakan para badminton lovers di tanah air.

Kemenangan demi kemenangan selalu bisa ia raih di fase grup. Satu satunya kekalahan yang ia alami datang kala berhadapan dengan lawan tangguh asal Jepang. Grego dibuat tak berkutik oleh Akane Yamaguchi di pertemuan tersebut.

Secara umum, Indonesia pun dilibas tim Uber Jepang dengan skor 5 0. Untungnya, para Srikandi bulutangkis telah memastikan langkah di babak perempat final. Namun, lawan yang akan mereka hadapi juga bukan negara sembarangan.

Thailand keluar sebagai juara Grup B dengan mengoleksi tiga kemenangan. Hasil itu ditorehkan bahkan tanpa adanya pemain tunggal putri terkuat mereka, Ratchanok Intanon. Ratchanok Intanon baru terbang dari Negeri Gajah Putih menuju Denmark pada 10 Oktober lalu.

Pebulu tangkis yang akrab disapa May itu diprediksi bisa memperkuat tim Gajah Putih mulai tanggal 14 Oktober 2021. Ia memiliki jeda sekira tiga hari sejak kedatangannya di Denmark untuk memulihkan kondisi. Jika semua berjalan lancar, May bakal ditampilkan Thailand di babak perempat final Piala Uber 2021.

Di atas kertas, sang juara dunia tahun 2013 itu akan menempati pos tunggal putri pertama. Alhasil, Intanon bakal berduel dengan Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi tunggal putri nomor satu Indonesia. Pertandingan antara Grego melawan Intanon bakal menentukan langkah bagi anggota tim yang lain.

Kemenangan di laga perdana akan membuat beban yang ada di pundak terasa lebih ringan. Sebaliknya, kekalahan akan membuat para pemain mengeluarkan tenaga ekstra untuk menebusnya di partai selanjutnya. Badminton lovers tak ada salahnya untuk mendoakan yang terbaik bagi perjuangan tim Piala Uber Indonesia malam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.