Presiden Turki dan Iran Bahas Serangan Israel terhadap Palestina

—Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan rekannya dari Iran Hassan Rouhani membahas serangan Israel yang sedang berlangsung terhadap Palestina melalui telepon, pada Minggu (16/5/2021) waktu setempat. Demikian dilaporkan kantor berita Turki, Anadolu, Senin (17/5/2021). Menurut sebuah pernyataan direktorat komunikasi Turki, Erdogan mengatakan kepada Rouhani bahwa Turki akan terus mengambil sikap serius terhadap serangan Israel yang menargetkan Palestina.

“Komunitas global harus mengirim Israel pesan kuat untuk mencegah serangan membabibuta ke Palestina,” Erdogan memberi tahu Rouhani melalui telepon. Presiden Turki itu juga menekankan bahwa sebuah keharusan bagi dunia Islam untuk mengadopsi wacana dan tindakan yang seragam terhadap serangan Israel. Kedua pemimpin juga membahas hubungan bilateral selama percakapan mereka, pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Turki.

Read More

Sejauh ini korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza naik menjadi 197 orang, termasuk 58 anak anak dan 34 perempuan. Hal ini menurut data Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir Kantor Berita Anadolu, Senin (17/5/2021).( Anadolu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.