PSIS Semarang Hadapi Persija Jakarta Terancam Tanpa Wallace Costa Alves

PSIS yang menang dramatis 1 0 saat meladeni Persela Lamongan lewat gol tunggal Riyan Ardiansyah tersebut harus mengistirahatkan lebih awal Wallace Costa karena mengalami cedera. Kemenangan PSIS Semarang atas Persela Lamongan pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (4/9/2021) lalu, harus dibayar mahal dengan cedera bek tengah sekaligus kapten tim, Wallace Costa Alves. Alhasil, ia digantikan pemain muda Wahyu "Hulk" Prasetya.

Dokter timPSISSemarang, Alfan Nur Asyhar mengungkapkan, Wallace mengalami cedera engkel pada laga tersebut. Situasi ini membuat pemain nomor punggung 4 itu diragukan tampil ketika PSIS menghadapiPersijaJakartadi pekan kedua Liga 1, 12 September mendatang. "Kondisi pasca cedera engkel akut saat itu, langsung kami rawat dan sekarang berangsur membaik," kata Alfan, Senin (6/9/2021).

Read More

Ia menambahkan, tim medis PSIS terus memantau terkait kesiapan Wallace menghadapi laga berikutnya. "Kami terus mengawasi dan mengevaluasi terkait kondisi cedera wallace. Kami tidak akan memaksakan kondisi jika belum fit seratus persen," katanya. Selain Wallace ada satu pemain bertahan lain yang mengalami cedera yaitu Muhammad Rio Saputro.

Pemain asal Jepara tersebut bermain sebagai starter, berduet dengan Wallace di lini tengah. Namun, di tengah tengah pertandingan, karteker PSIS Imran Nahumarury menarik Rio. Pemain berusia 26 tahun tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Alfeandra Dewangga Santosa. "Rio mengalami masalah nyeri pada lutut saat tumpuan, makanya kita ganti. Saat ini Rio juga terus kami pantau perkembangannya dan melihat kondisi ke depan apakah siap dimainkan atau tidak," pungkas Alfan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.