Rekomendasi Wisata Bandung Ramah Anak Wajib Dikunjungi

Selain dikenal dengan kecantikan panorama alamnya, Bandung juga dikenal sebagai kota tujuan wisata yang ramah untuk keluarga. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Berikut adalah rekomendasi wisata di Bandung yang ramah anak dan wajib dikunjungi Bersama keluarga tercinta :

1.    Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole terletak di Lembang, merupakan taman anggrek terluas yang ada di Indonesia dengan koleksi anggrek lebih dari 150 jenis. Tempat wisata ini sangat ramah keluarga dan cocok jika Anda membawa anak-anak ke sana.

2.    Perkebunan Teh Rancabali

Dari Lembang, kita beralih ke Ciwidey, Bandung. Di sana terdapat perkebunan teh yang sangat luas dan berada di Rancabali. Pemandangan alamnya sangat cantik dan asri, udaranya pun terasa sangat segar dan masih bersih dari polusi.

3.    Farm House Susu Lembang

Tempat wisata yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi ya, termasuk salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh keluarga dan hits di Bandung. Anak-anak bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak di sana.

Pengunjung juga dapat menikmati susu sapi murni yang diolah langsung di Farm House Susu Lembang. Salah satu area yang juga menjadi daya tarik para pengunjung adalah area yang dibangun seperti dalam film The Hobbit.

4.    Situ Patenggang

Dari kota Bandung, Situ Patenggang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1.5 jam. Tempat ini menawarkan keindahan danau dan pemandangan alam di sekitarnya yang masih alami dan menyegarkan mata.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk berkeliling danau menggunakan kapal-kapal yang disewakan di sana sambal menikmati panorama pegunungan serta kebun teh yang tampak asri.

5.    Dusun Bambu

Di Dusun Bambu, Anda bisa mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan alam melalui kegiatan Paddy Field. Anak-anak bisa belajar bagaimana cara bercocok tanam dan mengenal bermacam-macam produk hasil pertanian.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak mengunjungi Taman Bunga Arimbi yang letaknya masih dalam satu kawasan di Dusun Bambu. Taman bunga tersebut menawarkan pemandangan hamparan beraneka ragam jenis bunga yang berwarna-warni dan memanjakan mata.

Kelima tempat tersebut adalah rekomendasi tempat wisata ramah anak yang ada di Bandung dan wajib masuk bucket list Anda jika suatu hari ingin berlibur ke Bandung. Jangan lupa untuk memilih moda transportasi yang nyaman saat akan pergi berlibur ke sana.

Saat ini tersedia bus travel murah ke Bandung yang tiketnya bisa Anda dapatkan melalui aplikasi Pegipegi. Caranya mudah sekali, cukup membutuhkan ponsel pintar dan kuota internet tentunya. Tersedia banyak pilihan bus serta travel di sana dan metode permbayarannya pun banyak serta aman.

Dengan segala kemudahan yang ada, tidak ada alasan lagi untuk tidak pergi ke tempat berlibur di Bandung untuk keluarga, bukan?

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.