Wah, Lagu In The End dari Linkin Park Tembus 1 Miliar Streaming Spotify

Linkin Park merupakan band beraliran nu metal dari Amerika Serikat (AS) dan salah satu band cadas yang paling dikenal banyak orang. Banyak laki laki maupun perempuan yang menggemari band yang dibentuk pada 1996 ini, termasuk di Indonesia. Kalau Kawan Puan juga menyukai Linkin Park, ada kabar gembira khusus untukmu.

Jadi,salah satu lagu hit Linkin Parkyaitu In The End barusaja sukses menembus angka satu miliar streaming di layanan streaming musik Spotify. Diinformasikan situs Loudwire.com, kabar ini pertama kalidiungkapkan oleh penyedia data musik dunia, Chart Data,lewat akun Twittermilik Chart Data pada Senin (7/6/2021). "Lagu Linkin Park yang In The End telah mencapai satu miliar streaming di Spotify," ujar Chart Data pada Senin, seperti dikutip dari akun Twitter resmi Chart Data.

Alhasil, In The End sukses menjadi lagu nu metal pertama yang mendapat satu miliar streaming dari para pengguna Spotify sedunia. "Ini adalah lagu nu metal pertama yang mencapai prestasi seperti ini," ucap Chart Data, seperti dikutip dari akun Twitter resmi Chart Data. 's "In the End" has now surpassed 1 billion streams on Spotify. It's the first nu metal song to reach this milestone.

Linkin Park sendiriturut menyebarkan kabar bahagiaitu lewat akun Twitter resmi milik band ini. Tapi, mereka baru mengabarkaninformasi ini pada Selasa (8/6/2021), satu hari setelah unggahan Twitter oleh Chart Data tersebut. In The End menembus satu miliar streaming di Spotify," ujar Linkin Park singkat, Selasa, seperti dikutip dari akun Twitter resmi Linkin Park.

“In The End” hit 1 billion streams on ???? In The End adalah salah satu lagu andalan Linkin Park yang diluncurkanpada 2002. Laguini hadir dalam album Reanimation yangjuga dirilis pada tahun yang sama.

Lagu ini pula yangmemopulerkannama Linkin Park di kancahmusik internasional, menjadikannya salah satu band nu metal topdunia. Band ini sudahdua kali meraih piala penghargaan musik prestisius Grammy Awards,tepatnya pada 2002 dan 2006. Pada Grammy Awards 2002, Linkin Park memenangkan kategori Best Hard Rock Performance berkat lagu mereka, Crawling (2001).

Kala itu, mereka sukses mengalahkan band cadas AS lain sepertiSaliva dan Rage Against The Machine yang juga dinominasikan dalam kategori ini. Pada Grammy Awards 2006, Linkin Park memenangkan kategori Best Rap/Sung Collaborationuntuk kolaborasi merekadengan rapper AS, Jay Z, dalam lagu Numb/Encore (2005). Kolaborasimereka mengalahkan kolaborasi musisi lainnya yang jugamasuk nominasi seperti Gwen Stefani dan Eve dalam lagu Rich Girl, sertaCiara dan Missy Elliott dalam 1, 2, Step.

Linkin Park terdiri dariChester Bennington (vokal), Mike Shinoda (vokal, gitar, keyboard ), Brad Delson (gitar), Dave Farrell ( bass ), Joe Hahn ( disc jockey ), dan Rob Bourdon ( drum ). Tapi,pada 2017, Chester meninggal akibat bunuh diri di usia 41 tahun.(*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.