Yuk Mengenal Spesifikasi Toyota Raize!

Toyota Raize adalah salah satu model mobil SUV Toyota. Bermodelkan SUV 5 pintu ini merupakan hasil produksi Toyota yang bekerjasama dengan Daihatsu, dimana produk yang dijual oleh Daihatsu bernama Daihatsu Rocky.

Apa Saja Spesifikasi yang harus kita kenali?

Spesifikasi mesin:

Mesin Toyota Raize didesain sedemikian rupa dengan mengutamakan efisiensi bahan bakar. Toyota Raize menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder yang dilengkapi turbocharger. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan mesin ini adalah 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Penambahan fitur mesin turbo ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya dorong Toyota Raize yang memiliki tipe mesin yang tergolong mesin hemat bahan bakar.

Spesifikasi Dimensi Dimensi Toyota Raize

Sebagai mobil dengan kategori SUV, Raize memiliki dimensi bodi yang tidak terlalu berbeda dengan SUV lainnya. Meski tampil kompak dan gagah, Raize hanya memiliki dimensi 4.030 mm, sedikit lebih kecil dari SUV biasa. Kemudian lebar mobil ini mencapai 1.710 mm dan tingginya 1.635 mm. Jarak sumbu roda/wheelbase Toyota Raize 2.525 mm kemudian jarak tapak depan 1.475 mm sedangkan jarak tapak belakang 1470 mm.

Spesifikasi Suspensi & Rem

Seperti kebanyakan mobil, Toyota Raize mengandalkan MacPherson Strut sebagai suspensi depan. Suspensi jenis ini sangat umum di sebagian besar mobil yang ada di pasaran Indonesia, karena suspensi ini memiliki harga yang terjangkau dan suku cadang yang mudah ditemukan. Sedangkan di bagian belakang, Raize menggunakan torsion beam, suspensi yang diketahui memiliki bobot lebih ringan dibandingkan jenis suspensi lainnya. Suspensi torsion beam juga dinilai memiliki daya redaman yang lebih baik dan lebih empuk sehingga membuat pengguna merasa lebih nyaman meski berkendara di medan jalan yang tidak rata.

Spesifikasi Velg & Ban

Terdapat 2 perbedaan ukuran untuk penggunaan velg pada Toyota Raiz yaitu Raize 1.0 turbo menggunakan velg dengan diameter 17 inci dan ukuran ban 205/60R17 sedangkan untuk Toyota Raize 1.2 G velg yang digunakan sedikit lebih kecil dari ukuran Raize 1.0 Turbo, yakni velg 16 inci dengan ukuran ban 205/65R16.

Toyota Raize Variasi di Pasaran

Toyota Raize hadir sebagai pendatang baru di kelas SUV. Sebagai mobil baru, Toyota Raize menghadirkan 2 tipe varian untuk pasar Indonesia yaitu Toyota Raize 1.0 Turbo dan Toyota 1.2 G. Seperti kebanyakan kompetitor lainnya, Toyota Raize juga memiliki 2 pilihan tipe transmisi yaitu manual dan otomatis..

 

Toyota Raize Pesaing di Pasar

Dari yang sudah dibahas sebelumnya mengenai beberapa kompetitor yang memiliki kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan Toyota Raize, berikut beberapa kompetitornya

Dalam beberapa tahun ini mobil Raize memiliki banyak promo. Promo Raize terbaru cukup mengejutkan karena harganya turun drastis.

Yuk simakĀ  harga promo raize Jakarta:

Harga dan Promo Raize

Harga Raize 1.2G CVT | Rp 240,75 Juta (OTR)

DP(mulai dari) Rp 19,08 Juta

Cicilan Rp 5,67 Juta

Tenor 60 Bulan

Harga Raize 1.0 Turbo G MT | Rp 245,25 Juta (OTR)

Uang Muka (mulai dari) Rp 21,99 Juta

Cicilan Rp 5,35 Juta

Tenor 60 Bulan

Harga Promo Raize 1.0 TURBO G MT

Jenis 1.0 Turbo G CVT | Rp 260,15 Juta (OTR)

DP(mulai dari) Rp23,97 Juta

Cicilan Rp 5,66 Juta

Tenor 60 Bulan

Nah itulah harga promo mobil Raize terbaru kali ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.